BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 28 Mei 2017

POLRES MAJALENGKA PERKETAT PENJAGAAN MAKO MENGANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS






POLRES MAJALENGKA,- Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat terhadap semua masyarakat yang masuk ke Mapolres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya orang tidak bertanggung jawab.(27/05/2017).

Lebih dari 10 orang anggota kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang yang terus berjaga selama 24 jam di pintu masuk ke Mapolres, Mereka memeriksa satu persatu setiap pengendara yang masuk ke Mapolres baik pejalan kaki ataupun pengendara roda dua dan roda empat.

Hal ini dilakukan setiap hari,bagi pengendara sepeda motor yang masuk dan pengemudinya mengenakan jaket maka jaket diminta untuk dibuka di depan pos penjagaan, Mereka yang membawa tas gendong ataupun tas jinjing isinya diperiksa satu persatu sebagian menggunakan metal detektor.

Demikian pula kendaraan roda empat seluruh bagian dalamnya diperiksa menggunakan kaca pengintai dan metal detektor menghindari di bagian dalam kendaraan membawa barang berbahaya apa bila memasuki Mapolres Majalengka Kaca mobil dibuka dan KTP Tamu wajib Dititipin diPos Penjagaan untuk dituker dengan Kartu Tamu yang sudah disiapkan oleh petugas jaga.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mada Roostanto S.E,M.H. disertai Kasat Sabhata Ajun Komisaris Polisi Endoy mengatakan, penjagaan ketat dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan ancaman terorisme yang masuk ke Mapolres, sehingga semua kendaraan yang masuk dilakukan pemeriksaan.

Penjagaan dilakukan oleh anggota Sat Sabhara polres Majalengka. “Ancaman terorisme kembali muncul dan ada indikasi sasarannya markas kepolisian dan anggota kepolisian, karenanya penjagaan ketat dilakukan untuk mengantisipasi ancaman terorisme tersebut,”.

Namun demikian aparat kepolisian pun terus melakukan patroli dan penyelidikan di seluruh wilayah Majalengka mengantisipasi kemungkinan munculnya aksi terorisme, terlebih di Bulan Suci Ramadhan aktivitas warga sangat tinggi sehingga di tengah kondisi seperti itu sangat mudah bagi teroris untuk masuk atau menyebarkan pahamnya.

Kapolres menghimbau seluruh masyarakat bila ada hal-hal yang mencurigakan baik benda atau prilaku orang terjadi di wilayahnya agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian atau aparat terdekat, untuk ditindaklanjuti secepatnya.

Sementara itu sejumlah pengendara sepeda motor yang hendak membuat SIM atau SKCK ke Mapolres agar Merasa aman dan nyaman berada di mapolres majalengka.


“Tidak biasanya pengendara dan orang masuk diperiksa begitu teliti sampai menggunakan alat metal detektor. Tas di buka dan diperiksa bagian dalamnya,” ungkap adit salah seorang warga yang akan membuat SKCK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar