BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 19 Juni 2017

Musim Mudik Pengamanan ekstra Polres Majalengka Operasi Ramadniya Lodaya 2017


POLRES MAJALENGKA - Kepolisian Resort Majalengka bersama Pemkab Majalengka menyelenggarakan gelar pasukan Operasi Ramadniya Lodaya 2017, di Alun Alun Majalengka, Senin (19/06).


menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE.MH, operasi Ramadniya Lodaya 2017 ini akan dilakukan selama 16 hari."Operasi dalam rangka pengamanan kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017," kata Kapolres.

Menurut AKBP Mada, operasi pengamanan mudik/balik tersebut, selain mengerahkan Ratusan personil Kepolisian, operasi ini juga didukung oleh TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Poljar, PKS, Pramuka, dan intansi maupun lembaga lainnya.

"Puncak arus mudik kami perkirakan terjadi pada H-4 yakni dari tanggal 22 Juni, 23 Juni, dan 24 Juni. Sedangkan puncak arus balik terjadi pada H+3 lebaran," terang Kapolres.

"Pengamanan ekstra selain yang akan dilakukan di jalur dalam Kota Majalengka, juga dilakukan di jalur Tol Cipali dan kami juga akan membuka posko kesehatan mudik," imbuh AKBP Mada.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran, Kapolres juga mengingatkan agar memastikan rumah dalam kondisi terkunci sebelum pergi dan seluruh alat elektronik dimatikan.

"Kalau rumah dalam keadaan kosong saat akan ditinggalkan mudik, lebih baik terlebih dahulu melaporkan ke Rt/Rw maupun ke Bhabinkamtibmas setempat, agar pihak Kepolisian dapar mengawasi maupun Patroli atau bisa juga dititipkan ke keluarga atau kepada orang kepercayaan anda," himbaunya.

Karena menurut AKBP mada, gangguan Kamtibmas yang paling banyak terjadi selama musim mudik tahun lalu adalah pencurian disertai kekerasan di rumah kosong.


"Oleh karena itu, kami meminta seluruh pihak untuk bersama sama menjaga keamanan dan bagi masyarakat yang akan mudik, berhati hatilah dan jangan kebut kebutan. Karena keluarga anda menanti di rumah untuk bersilahturahmi," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar