BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 19 Juni 2017

Tangkal Paham Radikalisme dan Intoleransi Kapolsek Sindangwangi Tausiah Di Masjid Al Hidayatul Umah Sindangwangi


POLRES MAJALENGKA – Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya menangkal paham radikalisme dan Intoleransi yang akhir – akhir ini ramai pemberitaanya di media sosial. Kapolsek Sindangwangi, Polres Majalengja IPTU Edi Purwanto SPdi. Memberikan Tausiah sekaligus memberikan pesan Kamtibmas setelah selesai sembahyang subuh berjamaah di Masjid Al Hidayatul Umah Desa Sindangwangi dihadapan santri dan warga masyarakat sekitar Masjid , Senin (19/06/17).

Kapolsek Sindangwangi memberikan pemahaman, bahwa radikalisme adalah suatu paham yang menganggap bahwa dia ataupun kelompoknya adalah yang paling benar, sedangkan orang lain atau kelompok lain yang berbeda atau tidak sependapat dengan dia dianggap musuhnya.

Paham ini kerap dianut oleh kelompok garis keras yang bertentangan atau berbeda dengannya dianggap musuh dan tidak ada kompromi. Hal ini kalau dibiarkan lambat laun akan meresahkan masyarakat dan bisa merongrong kewibawaan peperintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saudara – saudaraku umat muslim yang saya cintai, alangkah indahnya kita hidup berdampingan saling bertoleransi, saling bergotong royong dalam suatu kehidupan bermasyarakat dengan saling hormat – menghormati, saling menghargai tidak membedakan kaya atau miskin, pejabat atau rakyat biasa mari kita samakan bahwa kita adalah saudara, kita adalah sama di mata Allah sebagai pencipta alam semesta ini”, tutur Kapolsek.

Lebih lanjut menuturkan bahwa negara kita bermacam – macam suku bangsa, bahasa, budaya, agama mari kita ciptakan rasa persaudaraan yaitu saudara sebangsa Indonesia, mari kita cegah intoleransi yang bisa memecah belah persatuan kita. Kita tumbuhkan sifat kegotong royongan, jaga kebhinekaan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa.


“ mari kita membangun Negara Republik Indonesia dan Pancasila sebagai pedoman kita,” tutur Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar