POLRES MAJALENGKA – Pada hari selasa 29 maret 2016 jam 09.00 wib di Aula
Kanyawasistha Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO
WAHID, S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP REZA ARIFIAN S.H., S.Ik dan KA SPKT IPDA ENDANG TRIASTATI memberikan arahan tentang pelayanan kepada
masyarakat di jajaran Polsek dihadiri para Kanit dan anggota jajaran Polsek
Polres Majalengka.
Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik dalam arahannya
menyampaikan tugas utama Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah
memberi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.
Dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan,
permintaan bantuan Kepolisian, penjagaan markas, termasuk penjagaan tahanan dan
pengamanan barang bukti yang berada di tiap-tiap Mako jajaran Polsek Polres Majalengka serta
penyelesaiaan perselisihan antar warga, menurut ketentuan hukum dan peraturan
dalam organisasi Polri. Selain itu juga personil spkt harus senantiasa selalu
di tuntut untuk :
Cepat dan
Tepat yaitu dalam melaksanakan pelayanan masyarakat;
1.
Humanis yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa
dengan penuh rasa tanggung jawab, simpatik, ramah, sopan/santun dan tanpa
pamrih.
2.
Obyektif yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak
memihak atau membedakan asal usul, agama, golongan dan latar belakang.
3.
Transparan yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara
bersih dan terbuka ( bebas dari KKN ).
4.
Akuntabel yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat
dipertanggung jawabkan kepada pimpinan Polri maupun masyarakat itu sendiri.
Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menghimbau, “Anggota SPK dalam melaksanakan tugas agar
sesuai dengan etika, dicontohkan etika ketikan menerima laporan / Pengaduan.”
“Disamping itu etika bicara
agar dijaga, utamakan senyum serta sapa dan salam harus senantiasa diterapkan
pada saat memberikan pelayanan sesuai dengan SOP, dengan tulus dan iklas
melayani dengan hati nurani. Berikan pelayan No 1 supaya lebih dekat dengan masyarakat,
Sehingga masyarakatpun merasakan kesan yang baik dengan fasilitas pelayanan yang
diberikan Polri kepada masyarakat” Tegas Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO
WAHID, S.Ik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar