BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 27 Desember 2015

KAPOLRES MAJALENGKA MENGUKUHAN DAI KAMTIBMAS TINGKAT KABUPATEN MAJALENGKA






 
POLRES MAJALENGKA – Pada Hari Senin 28 desember 2015 Jam 10.30 Wib di Aula Kanyawasistha Polres Majalengka. Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, didampingi Kasat Binmas IPTU BABAN KUSBANDI dan Ketua Da’i Kamtibmas Polres Majalengka Sdr KH. Moch luqman, R. Serta dihadiri Para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, Kanit binmas Jajaran Polsek dan para perwakilan Kordinator Dai Kamtibmas se-Kabupaten Majalengka sebanyak 37 Dai Kamtibmas dalam rangka Pengukuhan Kepengurusan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Dai Kamtibmas jajaran Polres Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui mengukuhkan dan menetapkan Da’i Kamtibmas Polres Majalengka sebanyak 37 Da’i Kamtibmas dalam arahannya kepada Para Bhabinkamtibmas dan seluruh Da’i pada kegiatan pengukuhan Dai Kamtibmas dengan mempunyai maksud dan tujuan “Berdasarkan Surat keputusan kapolri No.3 tahun 2015 tanggal 26 Mei 2015 tentang Pemolisian masyarakat surat keputusan ini dan berlaku sampai dg januari 2018.



Kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dari hubungan keagamaan, bukan semata – mata pendekatan hukum saja, bahwa dalam tugas Polri sebagai penegak hukum, penjaga keamanan serta ketertiban  masyarakat dalam hal ini peran dan fungsi pembinaan masyarakat perlu dibangun suatu kemitraan, peraturan, kepatuhan dan tatanan  sosial dengan masyarakat, Da’i Kamtibmas sebagai Forum kemitraan Kepolisian Masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan Kondusip dalam rangka menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dengan membangun kemitraan sejajar antara polisi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat.”  




Pengukuhan Dai Kamtibmas ditandai dengan secara simbolis penyematan Jaket, sorban Da’i Kamtibmas oleh Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, didampingi Kasat Binmas IPTU BABAN KUSBANDI kepada Ketua Dai Kamtibmas Polres Majalengka Sdr KH. Moch luqman, R sebagai perwakilan Para Da’i.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menambahkan “Selain itu juga Para da’i ini berperan penting ikut menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai Kegiatan ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selama kegiatan Penetapan Pengukuhan Da’i sebanyak 37 Orang Da’i berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar