BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 18 Mei 2016

TIM POLDA JAWA BARAT NILAI POS SISKAMLING PASEUREUHAN JATIWANGI



POLRES MAJALENGKA – Salah satu pos kamling di blok paseureuhan RT.001/RW.006 Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, dinilai tim Polda Jawa Barat untuk diikut sertakan dalam lomba sisposkamling tingkat Polda Jabar tahun 2016.


Untuk lomba ini diikuti oleh setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dan untuk Majalengka yang terpilih untuk mengikuti  adalah Pos Siskamling Paseureuhan Sutawangi, pada hari senin 16 mei 2016.

Rombongan Tim Polda Jawa Barat dalam kegiatan penilaian lomba sisposkamling disambut Sat Binmas Polres Majalengka AKP BABAN KUSBANDI mewakili Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, serta Anggota Polres dan Polsek jajaran, Muspika dan Danramil di wilayah Kabupaten Majalengka.



Camat Jatiwangi Toto Prihatno meninjau langsung kegiatan penilaian tersebut, berharap agar pos siskamling ini bisa menang di tingkat Jawa Barat. Karena nantinya akan menjadikan nama Majalengka lebih baik di mata Jawa Barat.

“Saya bangga  dengan pos siskamling ini, karena banyak laporan bahwa selalu aktif setiap malamnya dan wilayahnya selalu kondusif, tidak salah Pos Siskamling ini bisa diikut sertakan dalam lomba tingkat Polda Jabar,” ungkap   Camat Jatiwangi.



Kasubid Polmas Polda Jabar KOMPOL S HERMANSYAH, mengatakan, Pos siskamling yang dinilai ini merupakan pos siskamling yang telah melewati berbagai tahap penilaian termasuk tingkat Kecamatan/Polsek maupun tingkat Polres/Kabupaten.

KOMPOL S HERMANSYAH menjelaskan, Tingkat kriminalitas diwilayah ko cenderung meningkat . Namun di majalengka selama dua tahun terakhir ini tidak mengalami peningkatan. Hal ini salah satunya karena berkat kerjasama antara pihak Kepolisian, Koramil dengan masyarakat melalui Siskamling ruti. Sehingga terjalin sinergitas dan angka kriminalitas dapat ditekan.

“Diharapkan dengan adanya lomba Pos Siskamling ini akan memberi semangat serta lebih meningkatkan kekondusifitasan masyarakat.” Ucap  KOMPOL S HERMANSYAH.

“Setiap tahun Polda Jabar melombakan Pos Siskamling ini dengan harapan, bisa memberikan motivasi. Ini merupakan salah satu metode untuk membina poskamling di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kawasan.”

“Dengan harapan tentunya adanya kesadaran peran aktif masyarakat untuk bisa menjaga dan memelihara kamtibmas. Sehingga ketika kamtibmas terjaga terpelihara, yang namanya kejahatan bisa ditangkas sedini mungkin karena warga sudah siaga,” ujarnya.

Untuk pengumuman pemenang lomba Pos Siskamling akan diberitahukan pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2016 mendatang.

Ditempat berbeda Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan "Semoga situasi yang kondusif ini tidak hanya berlangsung selama diadakannya kegiatan penilaian Pos Siskamling, diharapkan seterusnya siskamling ini, tetap berjalan setiap harinya dan tetap jaga keamanan lingkungan sekitar,"

“Berharap Pos Kamling ini dapat menjadi juara tingkat propinsi jawa barat sehingga menjadi motivator dan motor penggerak bagi warga binaanya untuk sama-sama mewujudkan kamtibmas yang mantap dengan melibatkan warga dalam upaya pencegahan dan pengamanan di wilayah binaannya.” Ucap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar