BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 23 Maret 2016

POLWAN BERSAMA 25 MURID KOBER BELAJAR SAMBIL BERMAIN MENGENAL RAMBU LALU LINTAS


POLRES MAJALENGKA - Suasana riang gembira dirasakan oleh ke 25 murid Kober Anggrek bertemu dengan Polisi-Polisi Polsek Sumberjaya, terutama para murid sangat senang melihat polisi wanita (Polwan) berpakaian dinas rapih dan ramah.




Usai pengenalan lingkungan kemudian sambil belajar dan bermain anak-anak Paud diajarkan mengenal rambu lalu-lintas serta peraturan lalu-lintas. Hal ini untuk menanamkan tertib berlalu-lintas sejak dini. Terlihat Bhabinkamtibmas BRIPDA FITRI dan BRIPDA DINI, mengajak anak-anak dan memberikan penjelasan tentang arti rambu lalu-lintas.

BRIPDA FITRI mengatakan “Memberikan pendidikan dalam berlalu lintas merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan polsek sumberjaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa TK secara dini.”

Selanjutnya BRIPDA DINI menambahkan “Selain memberi pengetahuan kepada anak-anak bagaimana berlalu lintas, kegiatan ini juga memberi pengetahuan kepada anak usia dini tentang tugas Polisi Lalu-lintas dan peraturan lalu lintas.”

“Selain itu memberikan pemahaman kepada anak usia dini seperti bagaimana memakai helm pada saat mengendarai sepeda motor serta memebrikan pengetahuan tentang jenis rambu-rambu lalu-lintas seperti traffic light yang ada pada setiap simpang jalan, rambu parkir, dan dilarang parkir, rambu dilarang parkir, rambu dilarang berhenti dan rambu dilarang mendahului.” Ucap BRIPDA DINI



Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY mengatakan, Kedisiplinan berlalu lintas memang sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, hingga berkendara dengan batas kecepatan yang dianjurkan.

"Pengenalan ini akan menjadi bekal mereka kelak dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," tegasnya.

“Bila masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan,   angka kecelakaan pun bisa ditekan, dan akan tercipta kondisi lalu lintas seperti yang kita inginkan bersama,” terang

Ditempat berbeda Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, mengatakan "Saya selalu berpesan kepada masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Kami akan selalu mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menciptakan suasana tertib dan disiplin berlalu lintas,”


“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Kapolsek Sumberjaya yang sangat murah hati dengan dunia pendidikan, dan telah bekerja dengan menunjukan melayani dengan hati nurani." Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar