BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 21 Maret 2017

JALUR CIGASONG-JATIWANGI RAWAN KECELAKAAN, POLISI DESAK PEMASANGAN PITA PENGGADUH DAN PJU





MAJALENGKA,- Akibat sering terjadinya kecelakaan di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Satlantas Polres Majalengka terus melakukan berbagai upaya antisipasi. Diharapakn 2017 ini angka kecelakaan di jalan tersebut bisa tekan.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, mengatakan sedikitnya ada Lima titik yang rawan kecelakaan di jalur tersebut. Diantaranya, dekat Puskesmas Kutamanggu, Prapatan Sukaraja, SMKN 1 Majalengka, Kapur Desa Andir-Sutawangi dan tikungan baribis.

Oleh karena itu, untuk menimalisasi terjadi kecelakaan di jalur tersebut, salah satunya yang menjadi rekomondasi dari Kepolisian maupun mengajukan penambahan sarana prasarana lalu lintas kepada dinas terkait, diantaranya pemasangan pita penggaduh (polisi tidur) dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Kita sudah melakukan rekomondasi dan sejauh ini bersama dinas terkait sudah mengadakan surpey di beberapa titik yang sangat diperlukan penambahan fasilitas, seperti pemasangan pita penggaduh dan lampu PJU," kata Kasat Lantas, Selasa (22/03).

Dikatakan AKP Iwan, selain telah mengajukan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka, terkait pemasangan pita penggaduh dan PJU di jalur tersebut, pihaknya juga hal yang sama telah mengajukan kepada Dinas BMCK Majalengka, mengenai pemasangan median jalan dan memperlebar jembatan yang berada di wilayah Andir. 

"Kami dari Kepolisian kapasitasnya dalam hal ini, hanya mengajukan saja, mengenai eksekusinya di lapangan menjadi kewenangan SKPD terkait. Dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas BMCK," imbuh AKP Iwan.

Sejauh ini, lanjut Kasat Lantas, pihaknya mendesak kepada pemangku kepentingan yang lainnya, untuk bersama sama memecahkan permasalahan di jalur Jatiwangi-Cigasong tersebut, agar tidak lagi terjadi kecelakaan yang dialami pengguna jalan. Yaitu dengan pemasangan Traffic Light, pita penggaduh, PJU dan median jalan.

"Kalau informasi dinas terkait, rencananya untuk pemasangan pita penggaduh atau polisi tidur dan PJU akan dipasang dalam waktu dekat ini, namun untuk pemasangan median jalan dan memperlebar jembatan yang berada di Daerah Andir mungkin akan dilakukan tahun depan,"terangnya.

Selain itu, AKP Iwan mengingatkan, kepada pengguna jalan agar berhati hati saat melintas di jalan tersebut.

"Utamakan keselamatan, jadilah pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain," tukasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar