BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 20 Juni 2017

Masih Angkut Orang, Polisi Tegur Sopir Mobil Bak Terbuka


POLRES MAJALENGKA - Kecelakaan berulangkali terjadi, karena warga kerap kali melakukan pelanggaran dengan menggunakan kendaraan pick up sebagai angkutan orang. Berbagai upaya untuk menekan dan meniadakan penggunaan pick up, untuk mengangkut orang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian, tidak terkecuali Polsek Sindangwangi Resor Majalengka Polda Jawa Barat. Dari sosialisasi larangan penggunaan pick up untuk angkut orang, teguran dan juga menurunkan penumpang.

Namun demikian, masih ditemukan pelanggaran tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Sindangwangi. Melihat hal tersebut anggota Polsek Sindangwangi, sigap melakukan tindakan di lapangan. Pada waktu melaksanakan patroli kewilayahan, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sindangwangi, anggota Polsek Sindangwangi menghentikan kendaraan pick up, yang kedapatan mengangkut orang yang kemudian dilakukan teguran dan penurunan penumpang.

Kapolsek Sindangwangi IPTU Edi Purwanto SPdi, mengatakan, kita telah melakukan berbagai upaya, untuk menekan penggunaan kendaraan pick up yang mengangkut orang. Namun demikian ternyata masih banyak pelanggaran yang dilakukan, dengan membawa mobil jenis pick up untuk mengangkut orang ke jalan-jalan raya.

“Kami himbau kepada segenap warga baik pemilik pick up maupun penumpang, untuk menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya, dan juga saya perintahkan kepada anggota untuk melakukan peneguran tak kenal henti, apabila mendapati kendaraan pick up digunakan tidak sesuai peruntukannya,” ungkapnya, kemarin.

Padahal itu jelas tidak diperbolehkan, karena sangat beresiko dan membahayakan penumpang. Baik resiko kecelakaan sampai yang berakibat fatal yaitu kematian, apalagi jika dikendarai dengan kecepatan tinggi, maka rawan terjadi kecelakaan sehingga sampai sekarang teguran gencar dilakukan. Patroli yang dilakukan diharapkan mampu menekan adanya kendaraan jenis pick up yang mengangkut orang, sehingga resiko kecelakaan bisa dihindari, penerapan patroli dilaksanakan disetiap wilayah Kecamatan Sindangwangi secara rutin.

Sehingga dapat memantau kondisi lapangan dan apabila ditemukan pelanggaran, maka akan langsung ditindak. Diharapkan warga masyarakat juga menyadari bahwa, teguran dan himbauan yang dilakukan oleh Polsek Sindangwangi, demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Maka kedisiplinan perlu diperhatikan dan diterapkan oleh setiap orang utamanya kendaraan-kendaraan, yang harus sesuai dengan fungsi atau peruntukanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar