BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 21 Juni 2017

Memperkenalkan dan menanamkan sosok polisi yang dicintai bukan ditakuti


POLRES MAJALENGKA - Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Jatitujuh. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, Rabu (21-06-2017 ) .


AKBP Mada roostanto, S.E M.H melalui kapolsek Jatitujuh AKP Asep supriyadi memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, Kapolsek jatitujuh Akp asep supriyadi fhoto bersama sambil diajak nyanyi balonku yang sebagian anak sudah hafal lagu tersebut dan tampak anak-anak antusias dalam menyanyikan lagu.


Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Ucap Akp asep supriyadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar