BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 20 November 2016

AKSI SOLIDARITAS ALIANSI MAHASISWA PEDULI MASYARAKAT SUKAMULYA





POLRES MAJALENGKA -  Pada hari Sabtu 19 Nopember 2016, jam 13.30 wib, bertempat Di Depan Pendopo Kabupaten Majalengka, dilaksanakan Aksi Solidaritas Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Sukamulya.


Korlap Sdr. Distto Arrasyd, Mahasiswa Smester VII FKIP Unma, Estimasi jumlah masa 50 orang gabungan dari mahasiswa Unma, Stikes YPIB Majalengka, STiE Majalengka dan diantaranya 10 orang dari Wilayah Cirebon. Dan mendapatkan Pengamanan dari Kesatuan Polres Majalengka



Titik kumpul aksi Solidaritas Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Sukamulya dari Lapangan GGM Unma dan Long Mach dengan Orasi menuju Alun-alun Majalengka sampai depan Gazebo.

Para Aksi Solidaritas menyampaian sikap/tuntutan :

1.      Tarik mundur aparat TNI & Polri  dari Desa sukamulya.

2.      Hentikan keterlibatan militer dalam agenda perampasan tanah rakyat dengan dalih pembangunan

3.      Tuntut pemerintah agar bisa lebih bersifat manusiawi dan lebih mengutamakan prosedur yang jelas terkait pengukuran lahan masyarakat.

4.      Hentikan tindakan - tindakan pelanggaran Ham.

Waka Polres Majalengka KOMPOL Bobby Indra P, S.H., S.I.K menegaskan pada saat terjadi kericuhan di Desa Sukamulya, aparat keamanan hanya melakukan pengawalan pengamanan jalannya pengukuran waraga yang telah setuju dengan tanahnya untuk dilakukan pengukuran bukan melakukan aksi penggusuran.

"Aparat melaksanakan pengawalan terhadap proses pengukuran di lahan warga, yang sudah menyerahkan sertifikat ke pemerintah, jadi bukan penggusuran terhadap warga Sukamulya," pungkas KOMPOL Bobby Indra P, S.H., S.I.K.

Giat selesai hingga jam 14.50 wib, selama giat berlangsung situasi aman tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar