BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 03 Juli 2016

ANGGOTA PKS DAN PRAMUKA BANTU POLISI ATUR LALU LINTAS



POLRES MAJALENGKA - Selain petugas kepolisian, siswa-siswi SMA sederajat yang mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) ikut mengatur lalu lintas saat musim lebaran. Mereka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.


Salah satu Pelajar Dewi di pos pengamanan Ramadniya tahun 2016 Idul Fitri 1437 Hijriyah mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini yang kedua kali terjun langsung mengatur lalu lintas arus mudik lebaran.

"Dari pribadi kita seneng, kita mikirnya dari generasi muda harus banyak pengalaman, dan jadi banyak tahu kondisi lalu lintas di jalan," ungkapnya.

Menurut Dewi, dan teman-temannya akan membantu petugas polisi, Kadang Mengatur lalu lintas dan membantu orang untuk menyebrang." katanya.


Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH, mengatakan, “anak-anak Saka Bhayangkara dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) ini merupakan salah satu patner mitra dari polisi.”

"Seluruh anggota tersebut disebar di titik Pos Pengamanan Lebaran Secara bergiliran. Mereka, sudah dibekali berbagai keterampilan dari olah TKP hingga peraturan dalam berlalu lintas.” pungkasnya.


“Anggota Saka Bhayangkara dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) ini memang masih pelajar, kami tidak menyuruh anak-anak untuk mengatur lalu lintas selama 1 hari penuh, paling hanya 8 jam saja.” Ungkap Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar