BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 13 Juli 2016

TAHUN 2016 PELAKSANAAN PON KE 19 DAN PEPARNAS KE 15 DISELENGGARAKAN DI JAWA BARAT



POLRES MAJALENGKA - Meliput giat V-con Waka Polda Jabar BRIGJEN POL Drs. NANA SUDJANA AS., M.M. dihadiri Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.I.K. didampingi Waka KOMPOL BOBBY INDRA PURWANAGARA, SH, S.I.K. diikuti para kabag kasat kasubag kasi dalam  rangka rencana pengamanan PON ke 19 dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 29 september 2016 dan peparnas ke 15.


Waka Polda BRIGJEN POL Drs. NANA SUDJANA AS., M.M. mengatakan “bahwa Pada tahun 2016, pelaksanaan akan diselenggarakan di Jawa Barat menjadi tuan rumah yang sudah disetujui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia. Kegiatan tersebut akan di laksanakan di 14 kabupaten.”

“Diantaranya diselengarakan di 12 kabupaten jawa barat, 2 kabupaten DKI, pengamanan melibatkan personil polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Instasnsi-instansi terkait lainya.” Pungkasnya.

Dalam arahannya menyampaikan kesiapannya untuk mengamankan penyelenggaraan PON tahun 2016. Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Waka Kapolda diantaranya menyampaikan paparan  rencana pengamanan teknis penyelenggaraan PON tahun 2016.

Untuk sistem pengamanan akan dilaksanakan dengan tiga opsi masing-masing refresif,  persuasif serta preventif. Penggunaan tiga opsi langkah tersebut, didasarkan atas pertimbangan potensi bahaya di masing-masing wilayah.

Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) 2016 adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang cacat Indonesia. Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlit dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya.

Dulunya, Peparnas disebut Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas), namun kemudian kata 'cacat' diganti dengan kata 'paralimpiade' seiring perkembangan yang terjadi di dalam organisasi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) Indonesia.

Kategori jenis kecacatan yang diikutkan adalah: Tuna Netra, Tuna Daksa, Tuna Grahita dan Tuna Rungu Wicara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar