BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 21 Desember 2016

1100 PERSONEL GABUNGAN OPERASI LILIN 2016 SIAP AMANKAN MAJALENGKA





POLRES MAJALENGKA - Kamis 22 desember 2016, dengan mengusung tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2016 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017.”

Usai melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan operasi Lilin Lodaya 2016 dan tahun baru 2017, Polres Majalengka menurunkan kurang lebih 1100 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat.


Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE. MH, mengatakan, sesuai dengan standar operasional prosedural (SOP), pengerahan personel kepolisian sebesar 2/3 kekuatan ditambah dengan personel TNI dan instansi terkait lainnya.

"Kalau di Kabupaten Majalengka total keseluruhan anggota yang diturunkan nantinya kurang lebih sebanyak 1100 personel gabungan yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2016," kata AKBP Mada Roostanto, SE. MH.

Operasi akan dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 23 desember 2016 hingga tanggal 1 Januari 2017. Operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif, dengan menerjunkan sebanyak personil Polri dan personil TNI, serta intansi terkait untuk pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Ia menjelaskan, penempatan personel untuk melaksanakan pengamanan di tempatkan di seluruh tempat yang telah dipetakan di titik rawan kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan lalu-lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Tingkat kepekaan, kewaspadaan, dan kesigapan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pusat keramaian, tempat wisata dan kegiatan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru.” Ucapnya.

"Operasi ini mengedepankan tindakan menangkal dan mencegah, yang didukung kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi," ucapnya.

Menambahkan, pelaksanaan operasi itu merupakan tugas rutin yang dilakukan jajaran kepolisian dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama umat nasrani yang merayakan perayaan Natal dan masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru 2017.

"Berharap semoga operasi jelang Natal dan Tahun Baru bisa lancar serta kondusif, tidak ada gangguan yang berbahaya." Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar