BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 19 Juni 2016

FESTIVAL OBROG - OBROG SE KAB UPATEN MAJALENGKA


POLRES MAJALENGKA - Pada hari Jumat 17 Juni 2016, jam 14.00 Wib, bertempat Di Alun  - Alun Kab. Majalengka jl. Ahmad Yani Majalengka. dilaksanakan Festival Obrog -Obrog Se Kab. Majalengka, Dalam Rangka Hut Kab Majalengka yang Ke 526 Th 2016, dengan penggungjawab giat Kadisdik Kab. Majalalengka.



Kegiatan dilaksanakan Festival Obrog -Obrog Se Kab. Majalengka, mendapat Pengamanan dipimpin Kapolsek Majalengka Kota AKP H YAHYA Beserta anggota dan Sat Lantas Polres Majalengka supaya selama acara tersebut bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar.


Dan dihadiri Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.si, Kadisdik Kab Majalengka. H. Imam Pramudya, M.M, Sekda Kab Majalengka H. Ahmad Sodikin. M.M, Asda 1 Aeron Randi. M.P, Asda 2 H. Abdul Gani M.si, Asda 3 Drs. Maman Sutiman, Kepala BKD Dr. H. Sanwasi.M.M, Kajari Majakengka M. Iwa Suwia Pribawa SH, Para Camat Se Kab Majalengka, serta tamu u ndangan dan masyarakat Majalengka.


Sambutan Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.si, Sekiligus Membuka Festival Obrog Obrog, “Sangat Mengapresiasi Festival obrog obrog ini dalam rangka Hut Kab Majalengka yang ke 526, dan akan dilaksanakan setiap tahunnya festival obrog obrog ini serta berterimakasih kepada panitia penyelenggara serta unsur-unsur terkait yang telah melaksanakan kegiatan sekarang ini”.



Festival tersebut merupakan rangkaian dari program meramaikan suasana bulan Ramadan. Lomba seperti itu baru pertama kali dilaksanakan hingga level kabupaten. Sehingga regu obrog berlomba-lomba mempertontonkan permainan terbaik agar mendapat saweran yang lumayan, serta mendapat hadiah karena peserta terbaik dinilai tim juri.

Bupati Sutrisno mengatakan aktivitas membangunkan sahur kedepanya akan dikembangkan jadi ikon pariwisata di bidag kesenian, sebab dia menilai jika obrog merupakan warisan leluhur di Majalengka yang biasa dilakukan ketika bulan Ramadan.

“Kita sengaja mengkonteskan para regu pemain obrog ini, untuk memberikan apresiasi dan menjaga kelangsungan tradisi agar kesenian obrog ini bisa terus tumbuh dan hidup di seluruh lingkungan masyarakat Majalengka saat memasuki bulan puasa,” pungkasnya.


Giat selesai hingga jam 14.45 wib, situasi aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar