BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 28 Juni 2016

WABUP MAJALENGKA BUKBER & TARAWIH DI MESJID JAMI NURUL IMAN DESA CIJUREY


POLRES MAJALENGKA - Pada hari Senin 27  Juni 2016 jam 17.45 wib, bertempat di Mesjid Jami nurul Iman Desa  cijurey kec. Panyingkiran kab Majalengka dilaksanakan Acara silaturahmi dalam rangka Safari Ramadhan Bukber & Tarawih keliling tingkat Kab Majalengka tahun 1437 H/2016 M.

Dihadiri oleh Wabup Majalengka DR. H. Karna Sobahi M. Mpd, Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Sik, Ketua MUI Majalengka Drs KH. Anwar Solaeman M.M.M Si, Asisten Pembangunan Setda Majalengka Drs H. Abdul Gani M.Si, Kadin pertanian dan perikanan Ir H. Wawan Suwandi MP, Kadin KUKM Perindustrian dan perdagangan Drs H. Riswan Graha M.M Pd, Kadisdik Kab. Majalengka Imam Pramudia, Kabag TU  RSUD Cideres H Agus Susanto, Kabag perlengkapan Pemda AJID, Kabag Tapem Gatot, Kabag Humas Neni Sopia S.Sos, Ka BPMDPKB Drs. Eman Harman MM, Kepala Bapeda Drs. H Yayan Somantri, Kadinsos Yanto, Baznas Didi, Muspika Kec Panyingkiran, Kepala Desa se kec. Panyingkiran serta warga panyingkiran.

Kegiatan diawali Takdjil bersama dan Solat Magrib berjamaah, selanjutnya Makan bersama dan Shalat isya berjamaah dan Tarawih.

Secara simbolis Wabup Majalengka DR. H. Karna Sobahi M. Mpd dilakukan penyerahan Bantuan berupa Uang tunai sebesar Rp.5.000.000 dan , peralatan shalat  kepada ketua DKM Masjid  Jami Nurul Iman Desa Cijurey Sdr. ATING.

Sambutan dari Wabup Majalengka DR. H. Karna Sobahi M. Mpd, Disamping manfaat fadilah dan hikmah bulan ramadhan dalam berinfaq dan bersedekah  , bulan ramadhan juga dimanfaatkan sebagai bulannya silaturahmi supaya kita bisa saling  mengenal , menghargai,  menyayangi, tolong menolong sesama umat manusia dan umat muslim

Saya mengajak mari kita sama sama melaksanakan atau memanfaatkan hasil pembngunan di desa berupa jalan, irigasi, puskesmas dan sebagainya.  Dana desa merupakan amanat besar yng hrus dipertanggung jawabkan oleh kepala desa dalam penyalurannya sehingga dapat berguna dan bermanfaat bagi pemdes dan warga.

“Mari kita menjaga keamanan di lingkungan Desa.” Pungkasnya.

Pada Safari Ramadhan ini, dilanjutkan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID. S.Ik menyampaikan Warga dihimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Suci Ramadhan. Seluruh komponen masyarakat diimbau untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bila kamtibmas terjaga dengan baik, maka masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan akan menjadi lebih tenang dan khusyu’.

Tausiah yang  diisi langsung oleh Ketua MUI Majalengka Drs KH.Anwar Solaeman M.M.M Si, yang menyampaikan membahas tentang pelaksanaan shalat Tahajud pada bulan Ramadhan bisa dilaksanakan dalam 2 cara yaitu ;
1.      salat witir,  tidur, Tahajud.

2.      tidur, salat witir, tahajud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar