BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 24 April 2017

KAPOLSEK TALAGA BERSAMA ANGGOTA MENGHADIRI PERINGATAN ISRO MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H DI BEBERAPA DESA YANG BERADA DI WILAYAH HUKUM POLSEK TALAGA











POLRES MAJALENGKA - Memperingati isra mi’raj, mengingatkan kita kembali kepada kejadian sekitar 14 abad tahun lalu dimana terjadi sebuah peristiwa spektakuler yang bagi sebagian orang dianggap tidak masuk akal dan mengada-ngada. Peristiwa yang terjadi hanya dalam satu malam namun terekam jelas dalam ingatan nabi Muhammad saw.Itulah perjalanan spiritual tingkat tinggi yang menjadi keistimewaan nabi Muhammad saw, menembus dimensi ruang dan waktu untuk dipertunjukan kepada beliau tentang kemaha besaran Alloh swt terhadap ciptaan-Nya.

Saat ini peristiwa isra’ mi’raj diperingati oleh umat islam, untuk merefleksikan pesan yang ingin disampaikan. Dalam masyarakat kita, pesan yang sering disampaikan penceramah agama adalah ibadah ritual (kesalehan individu dengan Alloh swt) dan pesan moral yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian makna peringatan Isro mi’raj bagi Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) sangat memiliki arti tersendiri, seiring dengan Program-program Polri untuk terus meningkatkan moralitas para personilnya maka dalam setiap kegiatan Keagamaan di kewilayahan Anggota Polri harus hadir dan berbaur dengan warga masyarakat, hal ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga maka dengan sendirinya anggota yang menghadiri kegiatan keagamaan setidaknya akan meningkatkan tarap keimanan yang akan berimbas terhadap pembentukan dan perbaikan mental spiritualnya.

Dari sini, bisa ditegaskan bahwa memaknai isra’ mi’raj berarti memahami dua prinsip hidup kita sebagai muslim yaitu hubungan baik kita dengan sang pencipta  (vertical) dan hubungan baik dengan makhluk (horizontal).Perintah berhubungan baik dengan sang pencipta pada kenyataannya harus berimbas pada hubungan baik dengan yang diciptakan. Semoga kita bisa menangkap makna  peringatan  isra’ mi’raj ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar