BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 25 April 2017

PEMBINAAN DAN PENGENDALIAN KETERTIBAN UMUM SERTA KETENTRAMAN MASYARAKAT KEPADA ANGGOTA LINMAS






POLRES MAJALENGKA,-Kepolisian Sektor Lewimunding AKP Pardi BKK didampingi Unsur Muspika Kecamatan lewimunding memberikan “pembinaan dan pengendalian ketertiban umum serta ketentraman masyarakat” Dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas di Pemerintah Desa Kecamatan lewimunding Kabupaten Majalengka,Selasa (25/04/17).

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto S.E,.M.H melalui Kapolsek Lewimunding AKP Pardi BKK menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat “Dengan harapan Linmas di wilayah Kec.Lewimunding ini mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.”, ungkap Kapolsek.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa tersebut.

Kapolsek Lewimunding AKP Pardi BKK dengan didampingi Unsur Muspika Dan anggota Bhabinkamtibmas Beserta Kasihumas mengadakan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota linmas bertempat di AULA Kecamatan Lewimunding Kabupaten Majalengka.

Dalam pembinaan dan pelatihan tersebut, Kapolsek Lewimunding menyampaikan materi-materi tentang tugas pokok linmas diantaranya sebagai pengamanan swakarsa serta perlindungan dan kenyamanan masyarakat.


Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatkan pertahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umumserta meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.”tuturnya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar