BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 10 April 2017

OPS BINA KUSUMA LODAYA 2017 UNIT SATGAS SABER PUNGLI POLRES MAJALENGKA SIAP BERGERAK


POLRES MAJALENGKA – Lat Pra Ops Bina Kusuma Lodaya Th. 2017 Polres Majalengka "Dalam Rangka Pembinaan Kelompok Anti Sosial". Bertempat diaula Kanya Watista Polres Majalengka, pada hari Selasa 11 April 2017 jam 09.00 Wib.



Waka Polres Majalengka KOMPOL Bobby Indra P .S.H., S.I.K, mengatakan, melakukan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran calo penumpang angkutan umum bergaya premanisme, anak jalanan, gelandangan-pengemis (gepeng,) preman, dan berbagai hal yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat di sekitaran kawasan Kabupaten Majalengka.


“Dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum polres majalengka, Apabila terbukti terdapat dugaan melakukan pungli dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lodaya Th. 2017, Tim Saber Pungli Polres Majalengka siap bergerak.” Tegas KOMPOL Bobby Indra P .S.H., S.I.K sebagai Ketua Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Majalengka.

Yang terjaring kami data, supaya secara berkelanjutan untuk dibina, ketika mereka yang terjaring operasi ini masih tetap membandel, pihaknya pun akan memberikan masukan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majalengka agar ada tindaklanjut pembinaan dari Dinsos.

"Kalau pembinaan dari kami melalui pendekatan dulu dengan cara sharing, supaya mengetahui pokok permasalahannya apa yang menyebabkan mereka memilih jalan ini. Barangkali permasalahan ini bisa kami bantu untuk menyelesaikannya. Yang penting mereka jangan sampai melakukan hal-hal kriminal," tuturnya.

Menurut Wakapolres Majalengka KOMPOL Bobby Indra P .S.H., S.I.K, tidak sedikit para parkir liar atau calo penumpang ataupun pemalak jalanan dengan meminta Jasa di tanah jalan longsor atau jalan rusak untuk meminta uang atau jasa penyebrangan lalin. dan tidak sedikit pula para calo dengan berpakaian yang seadanya sehingga menunjukan ke premanisme sehingga para penumpang angkutan merasa tidak nyaman karena dengan gaya dan cara perpakaian yang identik dengan premanisme.


Petugas parkir harus bertanggung jawab bilamana ada kejadian termasuk kejadian kriminalitas agar melaporkan kepada Polri (polsek) dan tidak ada tukang parkir liar. Sedangkan pengarahan kepada pengurus angkutan dan calo ditekankan tidak boleh memaksa minta uang kepada penumpang maupun supir dan  untuk calo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar