BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 17 April 2017

Seleksi Penerimaan Polri di Polres Majalengka Diawasi Orangtua dan Tim Internal Eksternal


POLRES MAJALENGKA -  Panitia Bagian Penerimaan (Panbarin) Polres Majalengka, Calon Anggota Polri tahun 2017, terus melakukan seleksi. Para pendaftar mengikuti tes berat dan tinggi badan ulang kepada 320 pendaftar.




Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Wakapolres Majalengka, Kompol Bobby Indra P,SH,S.Ik, pada Sabtu (15/04) mengatakan, pengulangan tes berat dan tinggi badan ulang tersebut, sebelumnya pihaknya telah melibatkan para orang tua calon siswa anggota Polri dan disaksikan langsung oleh tim pengawas seleksi internal dan eksternal.

Cara ini, menurut Wakapolres, untuk memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan tim seleksi pada sesi pengukuran tinggi badan.


"Semua calon anggota Polri tahun 2017 ini, yang telah terverfikasi kita ulang kembali tes tinggi dan berat badannya. Yang kurang kita kasih motivasi untuk berupaya lagi melalui olah raga atau terapi maupun lainnya, hal itu kita telah laksanakan pada Kamis (13.04),"kata Wakapolres.

Dikatakan Kompol Bobby, pengukuruan tes ulang ini, selain disaksikan langsung oleh tim pengawas internal dan eksternal, para orang tua pendaftar juga dilibatkan agar mereka tau yang sebenarnya, bahwa pihak panitia benar benar setransfaran mungkin maupun terbuka.

Sementara itu, Panbarim melakukan pengukuran tinggi badan kepada para calon anggota polri, karena mengenai masalah tinggi badan yang tidak memenuhi syarat panitia tidak akan mentoleransi atau langsung menggugurkan peserta calon pendaftar untuk tidak melakukan pemeriksaan berkas ketahap selanjutnya yang diawasi oleh tim pengawas internal dan eksternal dan para orangtua itu sendiri.

"Apabila dalam pengukuran tinggi badan ulang masih belum juga memenuhi syarat, maka kami nyatakan calon siswa anggota Polri tersebut, akan di diskualifikasi maupun gugur dan tidak bisa mengikuti ketahapan selanjutnya,"terang Kompol Bobby.

Menurutnya, hingga sampai saat ini, ada sebanyak 12 pendaftar Akademi Polisi (Akpol) telah melakukan verifikasi. Sementara pendaftar Bintara PTU 233 orang yang melakukan hal serupa. Dibagian Bintara TI, setidaknya 57 pendaftar yang melakukan verifikasi dan 18 pendaftar calon tamtama juga mengikuti langkah serupa.

"Kalau jumlah total animo pendaftar calon anggota Polri di Polres Majalengka hingga sampai hari Sabtu (15/04), mencapai 426 orang, namun yang terverifikasi ada 320 orang,"ungkapnya.

Kompol Bobby menghimbau kepada seluruh para calon peserta tes anggota Polri agar lebih berhati hati, jika ada oknum yang menjanjikan dan memasang tarif rupiah agar supaya lolos tes menjadi anggota polri.


"Jika ada yang menemukan seperti itu, maka kami minta agar segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk segera di proses dan harapan perekrutan Polri benar benar berdasarkan kompetensi yang dimiliki oleh diri sendiri, sehingga menjadikan sosok Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar