BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 18 April 2017

OPS BINA KUSUMA SAT BINMAS BERIKAN PENYULUHAN HUKUM TENTANG KENAKALAN REMAJA BAGI PELAJAR TINGKAT SMK



POLRES MAJALENGKA - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Satuan Binmas Polres Majalengka memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum tentang kenakalan remaja bertempat di ruangan Kelas 10 TKR 2 SMK PUI Majalengka, Selasa, (18/4/2017).



Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Binmas Akp Asep S.Fiqih,SH mengatakan masa remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut. Penyebabnya bisa oleh karena faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya.Kata Kasat Binmas

Melihat perkembangan tersebut dan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya kenakalan remaja, diantaranya Penyalahgunaan Narkoba, Bahaya merokok, Free Sex, Tawuran, dan lain sebagainya khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka, anggota Sat Binmas Polres Majalengka Aipda Eka Sukmana bersama Anggota lainnya untuk bekerja dengan Kepala sekolah SMK PUI Majalengka untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan khususnya pada Pelajar Siswa tingkat SMK.


Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres Majalengka Aipda Eka Sukmana menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku. “Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMK PUI Majalengka dari masalah kenakalan-kenakalan remaja dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, Macam, Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya. (Sat Binmas Res Mjk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar