BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 17 April 2017

Ratusan Poljar Polres Majalengka Angkatan II Dikukuhkan


POLRES MAJALENGKA -  Guna mencegah kenakalan dikalangan pelajar, Kepolisian Resor Polres Majalengka, mengkukuhkan Polisi Pelajar (Poljar) angkatan Kedua, pada Sabtu (15/04).

“Fungsi dari Polisi siswa ini sebagai pengawas di lingkungan sekolahnya masing masing,” ucap Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas, Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH.

Pada pelaksanaannya, Ratusan Poljar ini telah dikukuhkan maupun dilantik, nantinya disetiap sekolah akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan akan diawasi juga oleh Polisi.

“Dengan adanya Poljar di setiap sekolah se-Kabupaten Majalengka ini, nantinya dapat mencegah serta menangkal kenakalan pelajar, seperti memerangi peredaran narkoba, tertib berlalu lintas ataupun tindakan yang tidak terpuji lainnya. Sehingga hadirnya Poljar ini diharapkan bisa menjadikan contoh kepada teman temannya,”ungkap AKP Iwan.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Yuyun Rusyanto didampingi Brigadir Asep Saeful Millah menyebutkan, pelajar yang dikukuhkan atau dilantik adalah anggota Poljar angkatan ke II.Mereka merupakan perwakilan dari sekolah yang lolos seleksi.

“Ada 124 pelajar yang dikukuhkan sebagai anggota Polisi pelajar angkatan ke II ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tujuan dibentuknya Poljar selain untuk menanggulangi adanya permasalahan permasalahan di sekolah, juga untuk mengembangkan minat dari para pelajar. Mereka mendapat pendidikan kedisiplinan.


“Kita juga selalu melibatkan anggota Poljar ini dalam kegiatan Polisi, seperti dalam operasi Lilin, operasi ketupat dan kegiatan lain yang sewaktu waktu diperlukan. Mereka juga akan membantu tugas dilingkungan sekolah, yakni dibidang keamanan dan ketertiban sekolah,”tukas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar